Arsip Berita Tahun 2010

  • Lawatan Bapak Pierre Sellal, Sekretaris Jenderal Kementrian Luar Negeri Perancis, ke Indonesia

    Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Perancis dan Eropa, Pierre Sellal, melawat ke Jakarta pada tanggal 20 dan 21 Desember 2010 lalu, untuk menghadiri sesi terbaru dialog politik antara Perancis dan Indonesia.

    [baca...]

  • Penandatanganan protokol keuangan antara Indonesia dan Perancis guna meningkatkan kemampuan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)

    Di samping konsultasi bilateral antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Perancis, yang telah berlangsung di Jakarta pada tanggal 21 Desember 2010, Ibu Retno Marsudi, Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, dan Bapak Philippe Zeller, Duta Besar Perancis untuk Indonesia, menandatangani protokol keuangan yang terkait dengan pinjaman dari Kementrian keuangan Prancis yang mencapai 30,3 juta Euro, untuk mendanai proyek peningkatan kemampuan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Indonesia (BMKG) di bidang iklim dan cuaca.

    [baca...]

  • Gastronomic meal of the French on UNESCO list

    The fifth session of the Intergovernmental Committee of the States Parties to the Convention for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage, meeting in Nairobi in Kenya, has today inscribed the gastronomic meal of the French on the representative list of Intangible Cultural Heritage of Humanity.

    [baca...]

  • Bencana alam - Pesan belasungkawa dari Presiden Nicolas Sarkozy kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

    Dengan penuh rasa prihatin saya mendengar kabar mengenai banyaknya korban jiwa, dalam bencana tsunami, yang memporakporandakan kepulauan Mentawai, dan bencana letusan Merapi, yang terjadi selang beberapa jam kemudian.

    [baca...]

  • Acara pelepasan mahasiswa Indonesia yang akan berangkat ke Perancis

    Sejak beberapa tahun yang lalu, Kedutaan Besar Perancis, bersama dengan perwakilan CampusFrance di Indonesia, menjalankan kebijakan kerjasama pendidikan. Hal tersebut telah melahirkan bertambahnya secara signifikan kesepakatan kerjasama universitas dan jumlah mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studi di Perancis.

    [baca...]

  • Program perubahan iklim : AFD dan Pemerintah Indonesia menandatangani kesepakatan pinjaman tahap ketiga

    Untuk mendukung implementasi “Policy Matrix” dalam rangka Climate Change Program di Indonesia, Agence Française de Développement (AFD) yang diwakili oleh Bapak Joël Daligault, Direktur AFD untuk Indonesia, dan Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Bapak Rahmat Waluyanto, Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan Republik Indonesia, akan menandatangani perjanjian pinjaman sebesar 300 juta dolar AS pada tanggal 17 Juni 2010. Bapak Sébastien Surun, Chargé d’Affaires a.i. Perancis, akan ikut menandatangani bersama.

    [baca...]

  • Kerja sama antara Agence Française de Développement (AFD) dan Bank Mandiri

    Bank Mandiri memperoleh fasilitas pinjaman senilai US$100 Juta dari
    Agence Française de Développement (AFD) untuk membantu pembiayaan proyek-proyek
    yang terkait dengan perubahan iklim dan efisiensi energi. Penandatanganan perjanjian kredit
    tersebut dilakukan oleh Direktur Treasury, Financial Institutions & Special Asset
    Management Bank Mandiri, Thomas Arifin dan Country Director AFD, Joel Daligault,
    disaksikan oleh Riswinandi, Wakil Presiden Direktur bersama beberapa direksi Bank Mandiri
    serta Sébastien Surun, Kuasa Hukum a.i Perancis untuk Indonesia.

    [baca...]

  • Perubahan alamat kantor perwakilan AFD

    Dengan ini diberitahukan terhitung mulai tanggal 24 Mei, kantor perwakilan AFD berubah alamat.

    [baca...]

  • Pemberantasan perdagangan manusia, April 2010

    Kedutaan Perancis bekerjasama dengan UNICEF menyelenggarakan seminar regional pemberantasan perdagangan manusia pada tanggal 19 s.d. 21 April. Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari seratus peserta yang berasal dari kalangan pegawai negeri, para ahli, dan LSM.

    [baca...]

  • Kunjungan delegasi Perhimpunan Pengusaha Perancis (MEDEF) 7-8 April 2010

    Mr. Philippe LOUIS-DREYFUS, CEO perusahaan Dreyfus Armateurs dan ketua Komite pengusaha Perancis- Indonesia pada MEDEF International, akan memimpin kunjungan delegasi pengusaha Perancis ke Jakarta, pada tanggal 7 dan 8 April 2010. Rombongan tersebut akan terdiri dari 30 pengusaha dari berbagai bidang usaha, yakni, transportasi, energi, konstruksi dan infrastruktur, engineering, logistik, jasa keuangan, perawatan medis, dirgantara dan industri khusus, pertambangan dan metalurgi.

    [baca...]

Kembali ke atas