Berita Ekonomi

  • Kembangkan Potensi Maritim Indonesia, BPPT – POLE MER Perancis Lakukan Kerjasama

    Masa depan industri bahari Indonesia masih cerah dan menggairahkan mengingat dua pertiga wilayah Indonesia berupa laut dengan potensi dan prospek yang sangat luar biasa, untuk itu dibutuhkan banyak lagi investor baik lokal maupun international untu berinvestasi pada industri maritim di Indonesia.

    [baca...]

  • Kunjungan Business France ke Palembang, salah satu kota penyelenggara Asian Games 2018

    Rombongan Business France di Indonesia melawat ke Palembang, ibu kita Propinsi Sumatera Selatan, pada hari Selasa 21 Juni, dalam rangka mempersiapkan Asian Games 2018.

    [baca...]

  • French Tech Ticket ke-2: Membuka perusahaan startup di Perancis

    Setelah meraih sukses besar pada penyelenggaran yang pertama, program French Tech Ticket kembali hadir dengan ambisi yang lebih besar lagi di edisinya yang kedua.

    [baca...]

  • Kunjungan Grup l’Oreal ke Indonesia

    Bapak Jean-Paul Agon, Presdir grup l’Oréal berkunjung ke Indonesia, tepatnya ke Jakarta.

    [baca...]

  • Kunjungan Ibu Christine Lagarde ke Indonesia

    Ibu Christine Lagarde mengadakan kunjungan dua hari ke Jakarta, dalam rangka Konferensi Tahunan IMF di Asia, yang pada tahun ini diselenggarakan di Indonesia.

    [baca...]

  • Pertemuan Petinggi Direktorat Jenderal Pajak dan Perusahaan Perancis

    Pada tanggal 24 Juni 2015, Ibu Corinne Breuzé, Duta Besar Perancis untuk Indonesia, mengikuti rapat antara Direktorat Jenderal Pajak dan para pengusaha Perancis. Acara yang terselenggara atas prakarsa bersama Direktorat Jenderal Pajak dan Bagian Ekonomi Kedutaan Besar Perancis ini menindaklanjuti kedatangan Menteri Keuangan Perancis Michel Sapin bulan Januari lalu ke Indonesia. Dalam kunjungannya tersebut menteri Perancis bertemu dengan menteri keuangan Indonesia. Para pengusaha Perancis yang hadir mendapat kesempatan untuk mengajukan pertanyaan secara langsung kepada Dirjen Pajak, terkait dengan kebijakan perpajakan pemerintah, dan juga untuk menyampaikan tantangan an masalah perpajakan yang ditemui oleh para investor asing.

    [baca...]

  • Penandatanganan tiga nota kesepahaman (MoU) Perancis-Indonesia

    Ibu Corinne Breuzé, Duta Besar Perancis dan Bapak Indroyono Soesilo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, menghadiri penandatanganan tiga nota kesepahaman Perancis-Indonesia, tanggal 11 Februari 2015 di gedung BPPT (Kantor Kementerian Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman)

    [baca...]

  • Misi Donor Internasional dan UBIFRANCE

    Ibu Duta Besar Perancis tanggal menghadiri acara Pertemuan Perusahaan-Perusahaan Perancis dengan pihak donor internasional di Indonesia, pada tanggal 2 Desember lalu.

    [baca...]

  • Mebel Gautier (Pays de Loire) didistribusikan di Indonesia

    Sejak pembukaan toko pertamanya di tahun 2004, Informa (mitra Gautier), telah menjadi acuan konsumen Indonesia yang ingin mencari mebel, baik untuk rumah maupun kantor.
    Kedutaan Besar Perancis diwakili oleh Jean (...)

    [baca...]

  • Indonesia : French Pavillon organized thanks to the portage concept

    Under the high patronage of the Trade Commission UBIFRANCE Indonesia, 4 large French companies from the energy sector & based in Indonesia (Alstom / Schneider / Legrand / Vinci) have funded the French Pavilion at 100% for the first time, organized at the Exhibition “Electricity Day” from the 1st to 3rd of October 2014. Thanks to this portage, the UBIFRANCE Office is accompanying four SMEs from France who had the chance to benefit from an open space to exhibit their expertise flag and btob meetings.

    [baca...]

Kembali ke atas