Satu angka, satu fakta tentang Perancis : 12

Perancis meraih hasil cemerlang dalam Peringkat Inovasi

12 Grup Perancis masuk dalam Top 100 Organisasi Paling Inovatif di Dunia

Selama dua tahun berturut-turut, kinerja perusahaan-perusahaan Perancis yang inovatif mendapatkan pengakuan. Sebanyak dua belas perusahaan Perancis masuk dalam kategori 100 organisasi paling inovatif di seluruh dunia yang dikeluarkan grup media Thomson Reuters, pada tanggal 7 Oktober yang lalu. Dengan demikian Perancis menempati posisi ketiga, di belakang Amerika Serikat dan Jepang.

Dua puluh dua grup dari Eropa mendapat penghargaan, yakni Perancis (12 grup), disusul oleh Swiss (4), Jerman (3), Swedia (2) dan Belanda (1).

Sembilan perusahaan Perancis (Alcatel-Lucent, Arkema, EADS, L’Oréal, Michelin, Saint-Gobain, Thales, Safran, dan Valeo) dan tiga lembaga Perancis(CEA, CNRS dan IFP Energies Nouvelles) masuk dalam pemeringkatan yang dibuat grup Reuters ini.

Studi tersebut memberikan pengakuannya kepada kebijakan Perancis yang inovatif, terutama kebijakan “kredit pajak penelitian”. “Tiga posisi teratas adalah negara yang memiliki pemerintahan yang sejak lama telah memutuskan untuk mendorong inovasi, terutama melalui keringanan pajak,” kata Dominique Ducay, Direktur Strategi dan Pengembangan Kekayaan Intelektual grup Reuters.

Klasifikasi yang dibuat Reuters tidak hanya didasarkan atas volume paten, namun juga jumlah paten yang diterima dibandingkan dengan volume paten yang diajukan, jangkauan geografis paten tersebut serta reputasinya.

Diterbitkan pada 27/01/2015

Kembali ke atas