Akomodasi bagi Wisatawan di Perancis

Hotel, wisma, desa wisata, penginapan di alam bebas (lapangan camping dan akomodasi di taman rekreasi), hunian sewaan musiman, kamar-kamar di rumah penduduk yang disewakan bagi wisatawan (Bed & Breakfast/B & B) merupakan bentuk utama akomodasi wisatawan yang ditawarkan di Perancis.

JPEG

Semua, kecuali B & B dan hostel, dapat memperoleh pemeringkatan resmi berupa bintang, dari bintang 1 hingga bintang 5.

Memilih dengan teliti, menjadi lebih mudah !


Peringkat berdasarkan bintang tersebut merupakan jaminan resmi mutu layanan dan kenyamanan.

Mengalami perombakan mendasar pada tahun 2009, pemeringkatan baru tersebut diberikan oleh Negara untuk masa lima tahun, setelah dilakukan kunjungan dan pemeriksaan yang mendalam ke perusahaan tersebut oleh biro audit khusus.

Informasi mengenai perusahaan-perusahaan yang telah masuk dalam pemeringkatan tersebut dapat diperoleh di rendezvousenfrance.com. Dengan demikian Anda dapat mempersiapkan kunjungan bisnis atau liburan Anda di Perancis dengan lebih mudah dan penuh keyakinan. Karena sudah ada jaminan kenyamanan dan layanan, sesuai dengan kelas yang Anda cari.

Di peringkat apa pun itu, komitmen mutu setiap perusahaan dikelompokkan sesuai dengan standar pemeringkatan baru sudah jelas :

  • Layanan yang sempurna di penginapan yang dikelola dengan baik;
  • Keterangan yang sesuai dan lengkap terkait dengan layanan yang ditawarkan;
  • Pengawasan akan kepuasan dan penanganan keluhan pelanggan;
  • Tim yang punya kepekaan ketika menyambut pelanggan yang memiliki ketidaksempurnaan fisik dan memahami dan mendukung konsep pembangunan berkelanjutan.

Mengenali penginapan yang dikelompokkan berdasarkan standar terbaru

Pada kunjungan mendatang Anda di Perancis, Anda akan melihat papan nama baru (lihat foto) dipasang di fasad penginapan yang yang telah ikut dan berhasil melalui tes pemeringkatan terakhir.

Setiap lima tahun, dilakukan pemeriksaan ke setiap penginapan, guna memastikan bahwa tempat itu memang layak mendapatkan posisinya dalam pemeringkatan.

JPEG

Penting !

Sejak tanggal 23 Juli 2012, hanya penginapan-penginapan yang berhasil memenuhi sistem pemeringkatan baru saja yang dapat memasang tanda bintang.

Diterbitkan pada 04/03/2016

Kembali ke atas