Destinasi Budaya Perancis

Bagaimana menyusun penawaran budaya dengan lebih baik di masa mendatang ? Bagaimana mengembangkan bentuk-bentuk wisata budaya baru, termasuk pada era digital? Bagaimana pola pikir kota masa kini dan masa depan, serta hubungannya dengan dunia? Apa saja yang dapat menggerakkan daya tarik budaya dan bagaimana agar warga menganut nilai-nilai yang sama?


Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, Kemlu Perancis menyelenggarakan diskusi sehari yang akan diikuti oleh para pelaku budaya, pengusaha serta para wakil rakyat. Diskusi ini mengusung tema tentang tantangan utama dan motor penggerak baru untuk meningkatkan daya tarik budaya.

Ajang ini termasuk program Grand Tour, sebuah agenda budaya ambisius dengan tujuan meningkatkan daya tarik Perancis, yang diluncurkan pada tanggal 14 Januari 2016 di Kementerian Luar Negeri Perancis.

PNG
Forum ini merupakan ajang untuk memikirkan cara-cara untuk mempromosikan daya tarik Perancis. Acara ini dihadiri oleh Menteri Luar Negeri dan Pembangunan Internasional Republik Perancis, Jean-MArc Ayrault; Duta Besar urusan Daya Tarik Budaya, Olivier Poivre d’Arvor; dan Presiden Forum d’Avignon, Hervé Digne; dan bertempat di Pusat Konferensi Kementerian.

Perancis merupakan destinasi wisata utama dunia.

Kebudayaan merupakan salah satu pertimbangan utama bagi para wisatawan di saat mereka memilih untuk pergi ke Perancis. Pemerintah bermaksud memanfaatkan hal ini demi keuntungan Perancis.

JPEG - 279.8 kb
Bapak André Vallini, Menteri Muda urusan Pembangunan dan Frankofoni

Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di : http://www.diplomatie.gouv.fr/fr/IMG/pdf/dossier_de_presse_forum_culture_destination_france_vf_cle871458.pdf

Diterbitkan pada 16/03/2016

Kembali ke atas