European Higher Education Fair (EHEF) 2010

Pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 9 dan 10 Oktober 2010 lalu telah diselenggarakan Pameran Pendidikan Tinggi Eropa kedua (European Higher Education Fair). Acara tersebut diikuti oleh lebih dari 15 negara Eropa dan menarik lebih dari 13 ribu pengunjung. Keberhasilan pameran di tahun 2010 ini menunjukkan adanya peningkatan minat di kalangan pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi mereka di universitas-universitas Eropa.

Para pengunjung berkesempatan untuk memahami dengan lebih baik sistem Pendidikan Tinggi Perancis dengan mendatangi stand CampusFrance-Kedutaan Besar Perancis, menghadiri presentasi di ruang seminar, dan juga dengan mengunjungi stand dari 15 lembaga pendidikan Perancis yang turut serta dalam pameran ini, di antaranya empat sekolah bisnis (Grenoble Graduate School of Business, Champagne School of Management, ESCEM School of Business, dan ESC Rennes School of Business) - tiga sekolah teknik (Groupe des Ecoles Centrales, Graduate School of Engineering-EM Nantes, Institut National des Sciences Appliquées de Lyon) dan 10 perguruan tinggi (Universitas Angers, Universitas Aix-Marseille 1 2 dan 3, Universitas Rennes 1, Agrocampus Ouest, Universitas Sud Bretagne, Institut Studi Politik Rennes, Universitas La Rochelle dan Universitas Katolik Lille).

Kehadiran berbagai lembaga pendidikan tinggi Perancis ini telah menunjukkan keragaman yang saling melengkapi, yang memungkinkan para pelajar Indonesia untuk lebih menyadari kualitas pengajaran di Perancis.

Diterbitkan pada 06/06/2014

Kembali ke atas