Final tingkat nasional lomba « Ma thèse en 180 secondes » [fr]

Diselenggarakan atas inisiatif Institut Perancis di Indonesia (IFI) dengan dukungan dari Universitas Atma Jaya, CNES, CNRS, LAPAN dan RISTEKDIKTI, lomba presentasi disertasi dalam 180 detik ini akhirnya dapat digelar untuk pertama kalinya di Indonesia.


JPEG
Dalam final edisi pertamanya ini, 11 peneliti muda Indonesia akan mempresentasikan disertasi mereka hanya dalam waktu 180 detik dalam bahasa Perancis dan dengan istilah yang mudah dimengerti publik awam. Setiap finalis ditantang untuk menjelaskan isi penelitian akademis mereka dengan ringkas, jelas, meyakinkan dan menarik.

Meskipun lomba ini dalam bahasa Perancis, keseluruhan acara final akan dibawakan dalam dua bahasa, Indonesia dan Perancis. Setiap presentasi para finalis akan disertai subtitel bahasa Indonesia.

Tim juri yang terdiri dari tokoh-tokoh pendidikan Perancis dan Indonesia akan memilih finalis terbaik yang akan mewakili Indonesia dalam final tingkat internasional tanggal 29 September nanti di Rabat, Maroko.

Pemenang tingkat nasional akan mendapatkan hadiah senilai 100 juta rupiah berupa pengalaman terbang zero gravitasi dengan Airbus A310 ZERO-G!

Mari ramaikan dan dukung finalis favorit kalian!

Pintu dibuka pukul 13.45
Terbuka untuk umum
Informasi dan kontak: lea.roy(at)ifi-id.com

Diterbitkan pada 31/05/2016

Kembali ke atas