Industri budaya: Seminar Frédéric Martel - 27 Maret 2009

Industri Budaya : Seminar Frédéric Martel di Universitas Atmajaya dan STIKOM InterStudi, 27 Maret 2009

Dalam kerangka kebijakan menggalakkan pertukaran idenya dan sejalan dengan arti penting yang diberikan oleh pemerintah Indonesia terhadap industri kreatif dan budaya, Kedutaan Besar Perancis di Indonesia, bekerjasama dengan Universitas Katholik Atmajaya dan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi InterStudi, pada hari Jumat tanggal 27 Maret 2009 lalu, menyelenggarakan dua seminar dengan pembicara Frédéric Martel, yang mengangkat tema “Eropa-Amerika Serikat : Perbandingan Model Budaya” dan “Globalisasi Industri Hiburan”.

JPEG

Dalam seminar tersebut, Frédéric Martel terutama berupaya untuk memberikan gambaran tentang peranan kelompok media besar dunia dan mempertanyakan mengapa mereka mendominasi.

JPEG

Frédéric Martel penulis dan wartawan yang pernah menjabat di Kementerian Kebudayaan dan di Bagian Kebudayaan Kedutaan Besar Perancis di Amerika Serikat. Ia menerbitkan, di antaranya, karya tulis mengenai sistem budaya Amerika, yang diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa, dan saat ini tengah menggarap tulisan tentang kelompok-kelompok besar di sektor hiburan di seluruh dunia.

Diterbitkan pada 03/03/2010

Kembali ke atas