Info seputar Piala Eropa (EURO 2016) [fr]

JPEG

Perancis akan menjadi tuan rumah babak final Kejuaraan Sepak Bola Piala Eropa UEFA dari tanggal 10 Juni s.d. 10 Juli 2016. Sebanyak dua puluh empat tim akan bermain di babak final Piala Eropa. Totalnya akan berlangsung lima puluh satu pertandingan di sepuluh kota Perancis, dua belas di antaranya di Paris (5 pertandingan di Parc des Princes, 7 di Stade de France).

GIF

Ke-10 Kota Penyelenggara di Perancis

PNG

GIF

Jadwal Pertandingan

Jadwal pertandingan dapat dilihat di situs www.france.fr dan di situs UEFA.

GIF

Maskot Resmi Piala Eropa 2016

Kami perkenalkan "Super Victor"

GIF

Seluruh Perancis dikerahkan penuh untuk mempersiapkan Kejuaraan Sepak Bola Euro 2016

Langkah pengamanan yang diambil, menyongsong Euro 2016 (25 November 2015)

Euro 2016 sebagai pesta rakyat akbar dianggap sukses pertama-tama apabila pertandingan berlangsung tanpa gangguan insiden keamanan. Bernard Cazeneuve, Patrick Kanner dan Thierry Braillard telah mengadakan pertemuan guna membangun keamanan hingga maksimal, menjelang Piala Eropa 2016, terutama di dalam dan di sekeliling stadion sepak bola, serta di zona khusus para fans.

Banyak hal telah dilakukan demi mengamankan stadion-stadion dan ruang khusus bagi para fans, berkat kerja sama erat antara semua pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan pesta olah raga akbar ini. Langkah tersebut diambil guna mengantisipasi ancaman teroris, dengan mengerahkan perangkat keamanan yang evolutif dan reaktif.

Atas pertimbangan kondisi saat ini, langkah-langkah tambahan setidaknya perlu diambil. Hal tersebut diputuskan oleh seluruh mitra yang terlibat dalam penyelenggaraan Euro 2016, melalui kesepakatan bersama. Ada tiga keputusan penting yang disepakati :

  • Mengambil pelajaran dari peristiwa serangan teroris yang terjadi di Stade de France, guna meningkatkan keamanan di stadion-stadion. Oleh karena itulah video pengawas keamanan akan dipasang, didukung oleh Negara yang akan turut membiayai program tersebut dengan menggunakan Dana Antar-kementerian untuk pencegahan tindak kejahatan yang besarnya telah ditingkatkan.
  • berupaya semaksimal mungkin mengatur zona bagi para fans di kesepuluh kota penyelenggara, asalkan kota-kota tersebut mematuhi secara rinci spesifikasi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Selain itu, spesifikasi tersebut terutama akan dilengkapi dengan pengawasan akses dan CCTV. Jika tidak, zona fans tidak akan dibuka.
  • Mengatur secara ketat kumpulan massa dan layar-layar raksasa di luar zona fans, di kota-kota penyelenggara dan di seluruh wilayah Perancis. Massa hanya dapat berkumpul di ruang tertutup, stadion, gimnasium dll., dan mereka harus mematuhi aturan keamanan yang akan ditetapkan dalam pekan-pekan mendatang, atas kerja sama para wakil rakyat dan panitia penyelenggara.

    GIF

Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA EURO 2016™
UEFA.com

Diterbitkan pada 12/07/2016

Kembali ke atas