Jamuan makan malam gala Perancis-Indonesia [fr]

JPEG
Institut Français d’Indonésie (IFI) dan Kedutaan Besar Perancis di Indonesia, bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Perancis-Indonesia (IFCCI), menyelenggarakan jamuan makan malam gala untuk merayakan seni kuliner Perancis dan hubungan Perancis-Indonesia.

JPEG JPEG

GIF
Dalam acara tersebut Chef Alain Passard peraih tiga bintang Michelin, chef kedua belas yang dinobatkan sebagai chef terbaik dunia tahun 2015, menyiapkan menu istimewa yang terinspirasi Perancis, yang dinikmati oleh 210 tamu, baik warga Perancis maupun Indonesia, di antaranya Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Ibu Corinne Breuzé, Presiden IFCCI, Bapak Philippe Augiers, dan sejumlah alumni universitas Perancis.

JPEG
Para undangan dapat menyaksikan bagaimana chef Alain Passard dan timnya mempersiapkan hidangan, disiarkan langsung dari dapur hotel Raffles. Dengan cara inilah pecinta seni tata boga Perancis ini ‘menularkan’ kecintaannya terhadap seni kuliner yang mengagungkan sayur-mayur, di sepanjang jamuan makan malam tersebut.

JPEG
Pada jamuan gala tersebut diselenggarakan penjualan amal yang hasilnya disumbangkan kepada Asosiasi Perancis-Indonesia “Pour les Enfants de la Rue”. Dana yang berhasil digalang akan dipakai membiayai kegiatan rumah-rumah singgah anak-anak jalanan di Jakarta. Kemudian, acara dilanjutkan dengan peragaan busana “Reflection of Culture”, karya perancang busana sekaligus ketua Fashion Week 2016, Poppy Dharsono.

JPEG
Pada kesempatan ini dilakukan peresmian platform FranceAlumni.fr di Indonseia, diikuti pemutaran film pendek “Belajar di Perancis” yang dibuat oleh Ibu Rachmania Arunita pada awal Maret 2016.

JPEG
Aktris Sophie Marceau datang ke Jakarta pada hari yang sama untuk mempresentasikan koleksi sepatu “Dance Life from the Top !” dari Maison Villebois di Galeries Lafayette. Kehadirannya pada acara jamuan makan malam gala ini merupakan kehormatan bagi pihak penyelenggara. Pada kesempatan tersebut diputar sebuah film dokumenter tentang kepiawaian Maison Villebois dalam membuat sepatu.

JPEG
Acara jamuan makan malam istimewa ini tidak mungkin terselenggara tanpa dukungan Galeries Lafayette, Villebois, Air France, Château Talbot, Raffles Hotel, Moët & Chandon, The Peak, Jakarta Post, dan NetTV.

Diterbitkan pada 05/04/2016

Kembali ke atas