KTT Kesadaran Iklim [fr]

Konferensi kesadaran iklim yang berlangsung pada tanggal 21 Juli 2015 diikuti oleh lebih dari empat puluh pemimpin moral dan agama dari seluruh dunia, untuk menjawab pertanyaan « The climate, why do I care ? » dan bersama-sama meluncurkan « Panggilan hati nurani untuk iklim ».


Gerakan kesadaran seluruh penduduk Bumi merupakan satu keharusan,demi mengatasi tantangan yang dihadapi umat manusia. Tantangan ini terkait dengan upaya-upaya untuk membatasi pemanasan global dengan cara mengurangi konsumsi energi fosil dan upaya-upaya agar semua orang mampu menyesuaikan diri dengan kondisi terbaru !

Kita dikejar waktu. Yang dipertaruhkan bukan hanya masalah ekologis ekonomi dan politik, tetapi juga masa depan umat manusia. Setiap orang harus menjawab pertanyaan berikut sekarang : Apakah keberlangsungan perjalanan hidup manusia di Bumi penting bagiku ? Apakah aku siap mengubah gaya hidup sejak saat ini, demi anak cucu kita agar mereka dapat terus hidup dalam kondisi yang layak ?

PNG
Mengawali KTT Iklim PBB (COP 21), Konferensi kesadaran iklim meluncurkan kampanye “Why do I care” yang mengajak setiap pemimpin, tokoh, warga negara dari seluruh dunia menjawab pertanyaan itu dengan seluruh jiwa dan nurani mereka.

KTT kesadaran iklim merupakan prakarasa bersama Nicolas Hulot, utusan khusus Presiden Republik Perancis ; Asosiasi “Alliance of Religions and Conservation” (ARC) ; Bayard Presse, editor media bagi generasi muda, generasi tua dan masyarakat Kristen ; R20 (jaringan pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan yang dididrikan Arnold Schwarzenegger) ; Dewan Ekonomi, Sosial dan Lingkungan Hidup Eropa (EESC).

Laurent Fabius, Menteri Luar Negeri dan Pembangunan Internasional Perancis, Presiden COP 21 menyampaikan pidato penutupan KTT kesadaran iklim di markas EESC.

Untuk keterangan lebih lanjut, klik https://www.whydoicare.org/fr

Diterbitkan pada 22/07/2015

Kembali ke atas