Kunjungan Business France ke Palembang, salah satu kota penyelenggara Asian Games 2018 [fr]

Rombongan Business France di Indonesia melawat ke Palembang, ibu kita Propinsi Sumatera Selatan, pada hari Selasa 21 Juni, dalam rangka mempersiapkan Asian Games 2018.


JPEG
Pada kunjungan pertamanya, Business France diterima di kantor Walikota Palembang, oleh Dinas Olah Raga dan Pemuda Propinsi, dan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas mengenai kebutuhan dan ambisi propinsi Sumatera Utara sebagai penyelenggara pertandingan olah raga internasional, serta keinginan untuk mengembbangkan ‘Smart Cities’ yang mengusung efisiensi energi, terutama panas bumi yang merupakan sumber energi terpenting.

Poin-poin terakhir ini merupakan tantangan besar bagi negara kepulauan yang saat ini baru memasuki tahap pertama mengembangkan konsep « kota berkelanjutan » dan « kota cerdas ».

Seusai perbincangan, Gubernur menyatakan keinginannya untuk bekerja sama dengan Perancis. Perancis diharapkan membantu proyuek pengembangan, terutama dalam hal teknologi dan keahlian.

Rencana aksi akan disusun dalam waktu dekat. Tujuannya untuk mengidentifikasi langkah-langkah prioritas yang harus diambil, khususnya bersama perusahaan-perusahaan Perancis.

JPEG
Business France merupakan badan Perancis yang mendampingi ekspansi perusahaan-perusahaan Perancis di luar negeri, mempromosikan daya tarik dan citra ekonomi, perusahaan-perusahaan serta wilayah Perancis. Di Indonesia, badan tersebut telah mendampingi lebih dari 200 perusahaan dan mengadakan sekitar 1500 wawancara individual dengan perusahaan-perusahaan lokal pada tahun 2015.

JPEG

Diterbitkan pada 24/06/2016

Kembali ke atas