Kunjungan Duta Besar urusan Pemberantasan HIV-AIDS dan Penyakit Menular ke ASEAN [fr]

Duta Besar urusan pemberantasan HIV-AIDS dan penyakit menular, Bapak Philippe Meunier telah bertemu dengan Direktur Divisi Kesehatan dan Penyakit Menular ASEAN, Dr Ferdinal Fernando, di sela-sela lawatannya ke Jakarta, guna menghadiri pertemuan pemimpin Dana Global ke-31.

© Fonds mondial de lutte contre le sida, la tuberculose et le paludisme / John Rae - JPEG
Perancis, selaku negara penyumbang multilateral terbesar kedua Dana Global untuk memerangi AIDS, Tuberkulosis dan Malaria, Fasilitas Internasional Pembelian Obat-Obatan (UNITAID), dan Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (Alliance GAVI), telah mengucurkan dana lebih dari 3,2 miliar USD untuk pembangunan di bidang kesehatan di lebih dari 150 negara, sepanjang dua belas tahun terakhir ini.

© Fonds mondial de lutte contre le sida, la tuberculose et le paludisme / John Rae - JPEG Menghadapi ketiga penyakit tersebut, Perancis memilih untuk mengutamakan kerjasama internasional multilateral. Pada kesempatan kunjungan tersebut, duta besar mengingatkan kembali pentingnya kerjasama regional dan menggarisbawahi peran penting lembaga-lembaga penelitian Perancis (Institut Pasteur, CIRAD, dll.); pelatihan kesehatan di Kamboja, Laos dan Vietnam; serta Landasan Penelitian Regional Phnom Penh.

GIF
Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di : initiative5pour100.fr.

Diterbitkan pada 18/03/2014

Kembali ke atas