Kunjungan Ibu Nicole BRICQ, Menteri Perdagangan Luar Negeri Prancis, ke Indonesia (4 dan 5 Juni 2013) [fr]

Ibu Nicole BRICQ, Menteri Perdagangan Luar Negeri Prancis, akan melakukan lawatan resmi ke Indonesia dari tanggal 4 s.d. 5 Juni 2013. Beliau akan didampingi delegasi pejabat tinggi Kementerian Keuangan Prancis dan sekitar tiga puluh pengusaha Prancis yang tergabung dalam asosiasi pengusaha ‘MEDEF Internasional’.

Selama kunjungannya ke Jakarta, Ibu Nicole Bricq dan rombongan akan bertemu dengan sejumlah anggota kabinet Indonesia, Bapak EE Mangindaan, Menteri Perhubungan, Bapak Gita Wirjawan, Menteri Perdagangan, Bapak Jero Wacik, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bapak M Chatib Basri, Menteri Keuangan dan Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal, dan dengan Bapak Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Bapak Joko Widodo. Ibu Nicole Bricq juga berharap dapat melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Penandatanganan sejumlah kesepakatan untuk pembiayaan tahap pertama proyek modernisasi koridor kereta api perkotaan Bandung, berupa pinjaman lunak melalui protokol pendanaan dari Kementerian Keuangan Prancis sebesar 80 juta Euro dan dari Badan Pembangunan Prancis (AFD) sebesar 46 juta Euro, akan dapat dilakukan pada kesempatan kunjungan ini.

Kunjungan Ibu Nicole Bricq ke Indonesia diselenggarakan dalam rangka Kemitraan Strategis yang telah diprakarsai oleh Presiden Prancis dan Presiden Indonesia pada bulan Desember 2009 dan kemudian diresmikan pada bulan Juli 2011, saat Perdana Menteri Prancis berkunjung ke Jakarta.

GIF
Tabel hubungan perdagangan bilateral antara Prancis dan Indonesia - JPEG

Diterbitkan pada 03/06/2013

Kembali ke atas