Kunjungan delegasi Perhimpunan Pengusaha Perancis (MEDEF) 7-8 April 2010

Mr. Philippe LOUIS-DREYFUS, CEO perusahaan Dreyfus Armateurs dan ketua Komite pengusaha Perancis- Indonesia pada MEDEF International, akan memimpin kunjungan delegasi pengusaha Perancis ke Jakarta, pada tanggal 7 dan 8 April 2010. Rombongan tersebut akan terdiri dari 30 pengusaha dari berbagai bidang usaha, yakni, transportasi, energi, konstruksi dan infrastruktur, engineering, logistik, jasa keuangan, perawatan medis, dirgantara dan industri khusus, pertambangan dan metalurgi.

Maksud kunjungan MEDEF International yang sudah lama terlibat dan aktif membina hubungan dengan Indonesia di bidang investasi dan pembangunan ekonomi ini adalah untuk menegaskan kembali besarnya minat perusahaan-perusahaan Perancis untuk ikut mendukung dan ambil bagian dalam proses modernisasi ekonomi yang sedang terjadi di Indonesia.

Dengan demikian, masyarakat pengusaha Perancis ingin menyatakan kembali kepercayaannya pada penerapan iklim usaha dan investasi yang aman dan kondusif di Indonesia.

Delegasi pengusaha Perancis ingin mempererat hubungan dan menggiatkan dialog dengan pemerintah serta masyakarat pengusaha Indonesia, guna menjajaki proyek-proyek dan mitra-mitra baru.

Selain mengadakan pertemuan dengan para pejabat tinggi serta menteri, Philippe Louis-Dreyfus menyatakan pula “minatnya untuk mempererat hubungan dengan pihak swasta Indonesia, khususnya pada acara makan siang dengan pihak KADIN dan para anggotanya”. Menurutnya, “Perusahaan Perancis telah membangun ikatan kuat dan berkesinambungan dengan Indonesia dan ingin membentuk suatu kemitraan strategis dengan Indonesia, untuk masa yang akan datang »./.

Khusus untuk wartawan, seusai pertemuannya dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, delegasi akan menyelenggarakan :

Jumpa Pers, pada hari Rabu 7 April pukul 09.30 WIB, bertempat di Ruang Jumpa Pers Istana Wakil Presiden.

Siaran Pers ini berlaku pula sebagai Undangan.


MEDEF atau Perhimpunan Pengusaha Perancis terdiri atas 85 federasi sektoral dan 155 perwakilan lokal, dan secara keseluruhan beranggotakan 800.000 perusahaan Perancis, baik yang berskala kecil, menengah maupun besar, dan bergerak di segala bidang usaha.

Tugas MEDEF International adalah mempromosikan pengetahuan dan kompetensi perusahaan Perancis melalui pertemuan-pertemuan tingkat tinggi dan berbagai kunjungan delegasi pengusaha, guna memperlancar hubungan antara Perusahaan Perancis dan para pengambil keputusan, baik, dari kalangan swasta maupun pemerintah.

Diterbitkan pada 06/04/2010

Kembali ke atas