Lawatan Ibu Corinne Breuzé, ke Makassar (Sulawesi Selatan) [fr]


Untuk pertama kalinya, setelah belasan tahun berlalu, Duta Besar Perancis akan melawat ke kota Makassar, sebagai sebuah kunjungan kehormatan.

Lawatan Ibu Corinne Breuzé, Duta Besar Perancis untuk Indonesia ke Makasar ini dijadwalkan berlangsung dari hari Senin hingga Rabu, tanggal 6 s.d. 8 April 2015. Selama kunjungan kehormatan tersebut, ibu duta besar akan didampingi delegasi yang terdiri atas para staf Kedutaan, Business France, Institut Français di Indonesia, dan AFD (Badan Perancis untuk Pembangunan). Selain itu, akan turut pula rombongan perwakilan perusahaan Perancis. Mereka berasal dari perusahaan COLAS RAIL, CLS ARGOS, EGIS, SDV, ALSTOM, CMA-CGM, VINCI, dan IFCCI (Kamar Dagang Perancis, Indonesia).

Dalam kunjungannya, ibu duta besar akan bertemu dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak H. Syahrul Yasin Limpo ; Walikota Makassar, Bapak Mohammad Ramdhan Pomanto ; Kapolda Sulawesi Selatan, Bapak Anton Setiadji ; dan Panglima Komando Daerah Militer VII, Mayjen TNI Bachtiar.

Ibu duta besar akan mampir ke Warung Perancis yang berada di Universitas Hasanuddin, kemudian menemui rektor perguruan tinggi tersebut, Ibu Dwia Aries Tina. Agenda beliau berikutnya adalah temu wicara dengan perwakilan dari Pelindo 4 dan Angkasa Pura 1 ; sedangkan delegasi pemimpin perusahaan Perancis akan mengadakan pertemuan dengan anggota KADIN, APINDO dan perwakilan dari PLN.

Ibu Duta Besar akan menyelenggarakan acara cocktail pada hari Selasa malam, tanggal 7 April.

Diterbitkan pada 07/04/2015

Kembali ke atas