Le Grand Tour [fr]

Menteri Luar Negeri dan Pembangunan Internasional Republik Perancis Laurent Fabius menugasi Olivier Poivre d’Arvor mempromosikan dan memberdayakan daya tarik kebudayaan Perancis. Dalam konteks inilah "Le Grand Tour" atau Tur Besar dirancang dan diselenggarakan, terdiri atas sekitar empat puluhan etape tur, baik di Paris maupun di daerah-daerah Perancis, sepanjang Januari hingga Juli 2016.


JPEG

PAPARAN:

Perancis tetap menjadi tujuan wisata nomor satu di dunia : berkat kekayaan dan keanekaragaman wilayahnya, tempat/program budaya yang melimpah (dengan lebih dari 1200 museum, 1500 festival, 14 100 monumen dan juga 42 situs yang terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO), serta kemampuan untuk menerima budaya bangsa lain. Sebagai perpustakaan dunia, Perancis menerjemahkan semua karya sastra dan pemikiran asing. ruang-ruang pemutaran film kosmopolitan, galeri seni, ruang-ruang pertujukan, dan arena festival. Perancis juga merupakan negara tujuan nomor tiga di dunia, bagi para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi mereka di luar negeri, dengan kedatangan 300 ribu orang mahasiswa asing setiap tahunnya.

Proyek Le Grand Tour bertujuan mengungkapkan dan menggambarkan kekayaan budaya di seluruh wilayah Perancis, memberdayakannya untuk meningkatkan daya tariknya.

Seluruh pelaku budaya diarahkan untuk memanfaatkan Le Grand Tour. Ini akan menjadi unsur untuk meningkatkan nilai bagi para operator kementerian luar negeri dan pembangunan internasional Perancis dalam penyelenggaraan kegiatan-kegiatan mereka di Perancis, di luar negeri dan di wilayah-wilayah teritorial Perancis. Mereka juga akan menyelenggarakan festival-festival akbar yang terbuka bagi berbagai kebudayaan dunia, yang dianggap sebagai mitra sekaligus tahapan turistik wajib bagi daerah dan kota-kota penyelenggara.

Tanggal 9 Maret, Forum "France, made in Culture" akan dihadiri oleh semua pihak yang terlibat dalam program yang bertujuan meningkatkan daya tarik budaya Perancis ini, termasuk dalam dimensi politik dan ekonomi. Acara ini akan menjadi ajang untuk mengenalkan rangkaian rekomendasi pertama tentang penataan daya tarik budaya demi pembangunan wilayah, ekonomi, pariwisata Perancis.

PETA INTERAKTIF


JPEG
"Dengan lebih dari empat puluh etape di seluruh wilayah Perancis, Grand Tour ini dutujukan baik bagi warga kita sendiri agar mereka dapat mengukur nilai pertemuan-pertemuan budaya yang unik di tingkat internasional, dan pentingnya memastikan pembangunan yang baik, dan juga bagi semua orang dari seluruh dunia yang ingin berkunjung ke Perancis saat ini dengan cara yang tidak biasa."

Olivier Poivre d’Arvor,Duta Besar urusan Daya Tarik Budaya Perancis

Malam gagasan di festival –festival buku, komik, seni pertamanan, tari, teater, film, musik ataupun plastic art, temukan ke-43 etape Grand Tour dalam peta interaktif kami.

PASPOR UNTUK DAYA TARIK BUDAYA


JPEG
Program Grand Tour akan berkeliling dalam berbagai bahasa ke banyak negara yang ada kedutaan besar Perancisnya. Bagian budaya kedutaan akan mengerahkan sebagian energinya untuk mengajak warga asing untuk mengunjungi Perancis. Dengan demikian, puluhan juta orang di keempat penjuru dunia akan mengetahui kalender kegiatan dan peta “France, made in culture”.

PELUNCURAN: 14 Januari 2016

Laurent Fabius, Menteri luar Negeri dan Pembangunan Internasional Perancis meluncurkan le Grand Tour di Kementerian Luar Negeri Perancis, dihadiri Isabelle Huppert, sponsor acara ini.

Diterbitkan pada 03/03/2016

Kembali ke atas