Media 21, Jurnalisme dan Perubahan Iklim [fr]

Tanggal 26 Februari 2015, CFI (Badan Kerja Sama Perancis Bidang Media) meluncurkan panggilan pendaftaran « Media 21, Jurnalisme dan Perubahan Iklim » untuk memperluas peliputan berita mengenai permasalahan ini di Asia Tenggara dan Afrika Timur.


Di negara-negara Afrika dan Asia Tenggara, seperti halnya di negara-negara lain, permasalahan iklim ini dipahami sebagai persoalan yang mengintimidasi dan menghambat. Padahal, meskipun Afrika tidak banyak menyebabkan pemanasan global, benua ini juga terkena dampak yang parah, terutama bencana kekeringan, banjir, kelaparan dan epidemi. Begitu pun Asia Tenggara. Karakteristik geografis kawasan ini membuatnya rentan terhadap dampak perubahan iklim di tahun-tahun mendatang. Banjir, kekeringan, badai dan topan adalah tanda-tanda yang begitu jelas dari musibah ini.

JPEG

Program Media 21 Asia akan mendampingi usaha-usaha penyelesaian permasalahan perubahan iklim via ranah media lokal di Brunei, Kamboja, Indonesia, laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Panggilan pendaftaran ini ditujukan kepada media-media lokal (cetak, televisi, radio, daring dan blog) yang memang mempunyai pengalaman dalam penulisan berita-berita yang terkait dengan permasalahan lingkungan.

PNG

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran program Media 21 di Afrika dan Asia Tenggara, kunjungi website www.ca.cfi.fr.

Semua pertanyaan silakan dialamatkan ke ple@cfi.fr sebelum 27 Maret 2015.


JPEG

Diterbitkan pada 02/03/2015

Kembali ke atas