Mengheningkan Cipta Mengenang Para Korban Serangan di Paris [fr]

Duta Besar Perancis di Jakarta menyelenggarakan acara mengheningkan cipta pada hari Senin 16 November 2015, pukul 10 pagi.


JPEG
Pidato Duta Besar Perancis sebelum mengheningkan cipta:

Negara kita menjadi korban aksi teror berskala luar biasa. Sekali lagi, negara kita diserang, di ibukotanya. Seluruh masyarakat di Perancis terkejut. Demikian pula halnya dengan masyarakat Perancis di Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih kepada perwakilan masyarakat Perancis yang hadir hari ini, begitu juga kepada para sahabat dan mitra kami dari Indonesia yang berbondong-bondong datang menyampaikan ungkapan simpati dan duka cita. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pejabat tinggi Indonesia, khususnya Presiden Joko Widodo, atas pesan yang beliau sampaikan melalui twitter, Sabtu pagi, sebelum bertolak ke Turki.

Hari ini, ingatan kita tertuju kepada 129 orang yang telah tiada, kepada keluarga dan handai-taulan mereka, juga kepada ratusan korban luka. Kami juga tak melupakan semua pihak yang telah memberikan bantuan dan simpati mereka dalam berbagai bentuk. Meskipun merasa terkejut dan berduka, rasa kemanusiaan kita menentang barbarism. Oleh karena itu saya mengundang Anda untuk menundukkan kepala, mengheningkan cipta untuk memberi penghormatan kepada para korban. Terima kasih!

Hidup Republik! Hidup Perancis!


Foto yang diterbitkan di harian berbahasa Inggris Jakarta Pos : Foto mengheningkan cipta

PNG

Di Indonesia, diselenggarakan pula acara mengheningkan cipta di beberapa tempat, di antaranya oleh redaksi Gazette de Bali, dan pada pertemuan HoMs

JPEG JPEG
GIF

Diterbitkan pada 27/11/2015

Kembali ke atas