Mesir : Pernyataan Bapak Philippe Lalliot (8 Juli 2013)

Pernyataan Bapak Philippe Lalliot,
Juru-bicara Kementerian Luar Negeri Republik Perancis


GIF

Situasi di Mesir

Perancis mengecam kekerasan yang terjadi di Mesir beberapa hari terakhir ini, dari pihak mana pun. Perancis menghimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dan menolak eskalasi kekerasan, serta menghimbau agar kesatuan nasional terus dipelihara. Segala upaya harus dilakukan untuk mengungkap pelaku kekerasan yang telah menewaskan lebih dari lima puluh orang pagi ini. Perancis mencatat dengan baik pembentukan sebuah komite penyelidikan atas kejadian ini dan menyatakan rasa solidaritasnya kepada keluarga korban dan para korban luka.

Perancis mengingatkan kembali akan pentingnya melanjutkan transisi demokrasi sambil menjunjung tinggi hak asasi manusia dan pluralisme, yang melibatkan seluruh kekuatan politik, dan akan keberpihakannya terhadap hak untuk berdemonstrasi secara damai.

Menteri luar negeri Perancis telah mengingatkan kembali prinsip-prinsip ini kepada menteri luar negeri Mesir, Bapak Kamel Amr, pada kesempatan percakapan dengan beliau sore ini, dan juga menyampaikan solidaritas Perancis kepada rakyat Mesir.

Diterbitkan pada 09/07/2013

Kembali ke atas