Para Juara lomba Frankofoni 2013 memenangkan perjalanan ke Prancis

Dengan tema « Images de la Francophonie », perayaan Pekan Frankofoni 2013 di Indonesia dimeriahkan dengan berbagai kegiataan seperti sanggar kerja foto dan video oleh Nikon, seminar mengenai Kebebasan Beragama, pemutaran film, berbagai lomba untuk mahasiswa, pengajar dan khalayak umum.

Pada tanggal 19 Maret lalu, malam pengumuman pemenang lomba diselenggarakan di kediaman Duta Besar Prancis di Indonesia. Resepsi ini dihadiri oleh Duta Besar Prancis yang ditunjuk, Yang Mulia Ibu Corinne Breuzé, Duta Besar dari negara Swiss, Maroko, Tunisia, Yunani, Ukraina dan Rumania, Perwakilan dari Kedutaan Besar Laos dan Jepang, beberapa tokoh frankofon dan perwakilan dari beberapa SMA dan perguruan tinggi dari Indonesia.

Pemenang dari masing-masing kategori mendapatkan hadiah berupa perjalanan ke Prancis (untuk mengikuti program budaya dan linguistik) selama dua pekan di Paris. Sedangkan para finalis mendapatkan sebuah kamera Nikon, serta berbagai bingkisan lainnya.

JPEG

Berikut nama-nama pemenang di ketiga kategori kompetisi Frankofoni 2013 :

- Kompetisi Fotografi (untuk umum)
Juara 1 : Zulkarnaen Syri Lokesywara (Klaten) dengan hadiah perjalanan ke Prancis (tiket pesawat dari Etihad, kursus bahasa Prancis di Alliance Française Paris selama 2 minggu, akomodasi)
Juara 2 : Conrad Pamungkas (Jakarta), Kamera Nikon D3200
Juara 3: Dwi Kristiyadi (Jakarta), Kursus bahasa Prancis di IFI selama 52 jam, buku Prancis, voucher Rp. 500 000

- Kompetisi Penulisan Bebas (untuk guru dan dosen)
Juara 1 : Nurhasanah (MAN2 Bogor), perjalanan ke Prancis (tiket pesawat dari Etihad, kursus bahasa Prancis di Alliance Française Paris selama 2 minggu, akomodasi)
Juara 2: Agustina Pramu Indah (SMAN1 Batangan), Kamera Nikon S100
Juara 3: Mohamad Syaefudin (UNNES, Semarang), Buku Prancis, voucher Rp. 500 000

- Kompetisi Roman-foto (untuk pelajar dan mahasiswa)
Juara 1 : Melly Aviani (UNJ, Jakarta), perjalanan ke Prancis (tiket pesawat dari Etihad, kursus bahasa Prancis di Alliance Française Paris selama 2 minggu, akomodasi)
Juara 2: Anne Christina (IFI Bandung), Kamera Nikon D3100
Juara 3 : Oky Mustika Sari (UB, Malang), Buku Prancis, voucher Rp. 500 000

Selamat kepada para pemenang lomba serta semua peserta lainnya !

Diterbitkan pada 22/03/2013

Kembali ke atas