Pelatihan Pemerintahan yang baik, edisi ke-3 : menindaklanjuti dan memperkokoh tindakan pemberantasan korupsi dan pencucian uang [fr]

Kunjungan seorang ahli hukum dari tanggal 28 Mei sampai dengan 4 Juni 2016 ke Timor Leste merupakan lanjutan dari beberapa kunjungan sejenis sejak tahun 2011 yang diselenggarakan bersama Bank Sentral Timor Leste dan Komisi Anti-korupsi dan dibiayai oleh Kementerian Luar Negeri Perancis.


JPEG
Rangkaian kunjungan tersebut bertujuan menilai risiko-risiko korupsi dan pencucian uang di Timor Leste, dengan meninjau kerangka hukum perundang-undangan dan peraturan, serta dokumen-dokumen yang disusun oleh Bank Sentral Timor Leste bagi lembaga keuangan, bank, lembaga mikro-kredit, lembaga pertukaran valuta asing dan asuransi. Kunjungan–kunjungan tersebut juga telah memungkinkan kedatangan misi evaluasi dari kelompok regional GAFI untuk kawasan Asia-Pasifik (APG) yang berkantor di Sydney, Australia, di mana Timor Leste sudah menjadi anggota sejak tahun 2008.

Pada kunjungan terbaru ini, berbagai kegiatan dilaksanakan : pelatihan dan sosialisasi pada Satuan Intelijen Keuangan (FIU), Badan Pemeriksaan Keuangan, Komisi Nasional pengadaan Tender (NPC), Komisi anti-korupsi (CAC), Parlemen dan Pusat Pelatihan dan Pendidikan Hukum.

Program ini merupakan pilar utama bantuan teknis yang digelar oleh Kantor Kerja sama Perancis – Timor Leste (Dili) bertujuan promosi dan penerapan sistim pemerintahan yang baik.

Diterbitkan pada 19/07/2016

Kembali ke atas