Pelatihan Polisi : Pengamanan Bangunan Pemerintah di Timor Leste

Tiga tenaga ahli kepolisian dari Dinas Keamanan Kementerian Dalam Negeri Perancis (SSMI) dan Dinas Pengamanan VIP/ VVIP (SPHP) berada di Timor Leste dari tanggal 11 s.d. 26 Juni guna menjalankan misi bantuan teknis di Direktorat Nasional Pengamanan Bangunan Pemerintahan (DNSEP).

JPEG
Para ahli tersebut bekerja bersama sembilan orang pelatih dari DNSEP terkait dengan teknik-teknik pertahanan diri dan kontrol akses. Mereka memberikan tips-tips mengajar saat berlangsung pelatihan dasar bagi 29 petugas keamanan DNSEP, serta memberikan berbagai masukan tentang pendirian kantor pelatihan kepada jajaran pemimpin direktorat tersebut.

JPEG
Kegiatan ini terlaksana atas dukungan Badan PBB untuk Program Pembangunan (UNDP), Misi terpadu PBB di Timor Leste (UNMIT), dan Kedutaan Besar Perancis.

JPEG
Acara ini menutup rangkaian kerjasama yang dimulai pada tahun 2008, berupa pelatihan-pelatihan bagi sekitar 39 pelatih (9 orang di antaranya bersertifikat) dan 139 petugas keamanan DNSEP, oleh 7 orang ahli dari kepolisian Perancis yang berada di bawah SSMI.

JPEG
Proyek ini bertujuan membantu meningkatkan profesionalisme DNSEP, sebagai dinas keamanan umum utama yang tidak dipersenjatai di Timor Leste. Ini merupakan kontribusi penting bagi misi yang dijalankan UNMIT dan terutama yang terkait dengan reformasi di bidang keamanan Timor Leste.

JPEG - 111.7 kb
©Martine Perret/UNMIT

Diterbitkan pada 02/07/2012

Kembali ke atas