Penandatanganan kesepakatan kerja sama ilmu pengetahuan dan teknologi Indonesia dan Perancis

Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Ibu Catherine Boivineau, dan Menteri Negara Riset dan Teknologi RI, Bapak Kusmayanto Kadiman, telah menandatangani kerja sama ilmu pengetahuan dan teknologi antara Perancis dan Indonesia pada hari Kamis, tanggal 17 Juli 2008, di Gedung BPPT.

Kesepakatan ini terkait program « NUSANTARA » yang bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kerja sama ilmu pengetahuan dan teknologi antara peneliti Indonesia dan Perancis di berbagai bidang yaitu : bioteknologi, teknologi informasi dan komunikasi, pelestarian lingkungan, keanekaragaman hayati, perubahan iklim, pengkajian, pencegahan dan manajemen bencana alam, energi, transportasi, ilmu kemanusiaan dan sosial. Dengan perjanjian ini, hasil kerja para peneliti Perancis dan Indonesia akan memperoleh visibilitas yang lebih baik di tingkat internasional.

Program « NUSANTARA » adalah sebuah program penting, tahap terbaru usaha kerja sama Perancis – Indonesia yang efisien, berkesinambungan dan dapat dijadikan panutan. Program riset bersama ini didasarkan prioritas-prioritas yang ditetapkan dengan jelas dan kualitas ilmiah yang unggul. Program didanai bersama oleh Perancis dan Indonesia, bukti bahwa kedua negara memiliki komitmen untuk memberi para ilmuwan kesempatan berkarya demi mewujudkan dunia yang lebih baik.

JPEG

Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Ibu Catherine Boivineau, dan Menteri Negara Riset dan Teknologi RI, Bapak Kusmayanto Kadiman, sedang menandatangani kesepakatan kerja sama ilmu pengetahuan dan teknologi antar kedua negara.

Dernière modification : 03/03/2010

Haut de page