Pencanangan Program Dua Tahun Huber Curien NUSANTARA [fr]

Duta Besar Perancis, Ibu Corinne Breuzé, dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia, Bapak Muhammad Nasir, memimpin penandatanganan deklarasi bersama yang meresmikan pencanangan Program Dua Tahun Huber Curien NUSANTARA, pada hari Selasa 2 Februari 2016.


JPEG

Konselor Kerja Sama dan Kebudayaan Perancis, Bapak Marc Piton ; Direktur Jendral Sumber Daya, Bapak Ali Ghufron ; dan Direktur Jendral Riset, Bapak Muhammad Dimyati, menandatangani kesepakatan yang berisi rincian persyaratan operasional program mobilitas bilateral tersebut.

PHC Nusantara sejak 2008 mendukung mobilitas para peneliti dan mahasiswa Perancis dan Indonesia, guna mempererat kerja sama di bidang sains dan teknologi. Ketentuan-ketentuan baru disusun pada tahun 2016 dan memungkinkan dilaksanakannya pertukaran dalam jangka panjang hingga 3 bulan, pengucuran biaya riset sebagai tambahan atas kemudahan mobilitas tersebut. Ketentuan-ketentuan tersebut merupakan instrumen ambisius dan membangun, sehingga para pihak yang berkepentingan dapat memanfaatkannya sebagai contoh bagi program-program selanjutnya.

Pengumuman program ini tersedia dalam bahasa Perancis dan bahasa Inggris di situs internet berikut http://www.campusfrance.org/nusantara dan http://www.ristekdikti.go.id/french-indonesian-science-and-technology-program-nusantara/

Diterbitkan pada 03/03/2016

Kembali ke atas