Penyelenggaraan « Climate Finance Dialogue » oleh Kementerian Keuangan Indonesia dan Kedutaan Besar Perancis [fr]

Dalam rangka mempersiapkan KTT Iklim Paris 2015 (COP21), Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Kedutaan Besar Perancis di Jakarta menyelenggarakan rapat kerja pembiayaan program pengendalian perubahan iklim, pada tanggal 1 Oktober 2015.


JPEG
Sektor keuangan, pelaku kunci ekonomi global, mempunyai kewajiban untuk bergabung dalam koalisi internasional untuk mengatasi perubahan iklim. Oleh karena itu Kedutaan Besar Perancis bersama Kementerian Keuangan Republik Indonesia menyelenggarakan rapat kerja tentang pembiayaan program pengendalian perubahan iklim. Acara yang baru pertama kalinya diselenggarakan ini berlangsung di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, tanggal 1 Oktober 2015.

JPEG
Peserta rapat terdiri atas perwakilan dari lembaga-lembaga berwenang terkait dan para bankir Indonesia, serta perwakilan dari Perancis.

JPEG
Ibu Corinne Breuzé, Duta Besar Perancis untuk Indonesia, dan Bapak Suahasil Nazara, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, sama-sama mengingatkan pentingnya keikutsertaan sektor keuangan dalam perang untuk melawan perubahan iklim. Ibu Nur Masripatin, Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Ibu Marlina Efrida, Kepala Riset Otoritas Jasa Keuangan membahas tema pembangunan berkelanjutan. Bapak Pascal Furth, Konselor Ekonomi Kedutaan Besar Perancis, dan Bapak Ghislain de Valon, Direktur AFD, memaparkan tantangan keuangan program pengendalian perubahan iklim, terutama di Indonesia.

Bapak Suahasil Nazara, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan - JPEG Ibu Nur Masripatin, Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan - JPEG

Ibu Marlina Efrida, Kepala Riset Otoritas Jasa Keuangan - JPEG Bapak Pascal Furth, Konselor Ekonomi Kedutaan Besar Perancis - JPEG

JPEG

JPEG

Diterbitkan pada 05/10/2015

Kembali ke atas