Perancis dan Indonesia Menandatangani Kesepakatan Dana Pinjaman untuk Pendanaan Perluasan Wilayah Jangkauan Televisi Terestrial Digital [fr]

ASEAN, Prioritas bagi Perdagangan Luar Negeri Perancis


Menyusul kunjungan Nicole BRICQ ke Jakarta akhir Juni lalu, yang menjadi kesempatan untuk membahas proyek ini dengan pihak berwenang Indonesia, pada tanggal 16 Desember 2013, Kementerian Keuangan Perancis telah menyetujui pinjaman sebesar 48 juta € bagi Indonesia, guna membantu proyek modernisasi infrastruktur penyiaran televisi pemerintah yang totalnya memakan biaya 66 juta €.

Penyediaan dan instalasi sekitar enam puluh pemancar akan dapat memperluas cakupan wilayah jaringan dan memberikan akses kepada 90 juta pemirsa Indonesia ke media televisi.

Proyek tersebut seyogyanya akan memberikan kesempatan kepada perusahaan ARELIS untuk membuktikan diri sebagai industri yang memiliki keahlian di bidang frekuensi tinggi, yang pada bulan Desember 2012 telah mengambil alih kegiatan Thomson Broadcast.

Bagi Menteri Bricq, "Proyek tersebut akan menempatkan perusahaan-perusahaan Perancis pada posisi strategis dalam proyek-proyek digitalisasi jaringan televisi, pasar yang sedang berkembang pesat di Asia Tenggara. Pada sektor « komunikasi » kinerja perusahaan-perusahaan Perancis amat baik dan pendanaan yang disetujui oleh Kementerian ini akan turut membantu keberhasilan mereka."

Diterbitkan pada 23/12/2013

Kembali ke atas