Perancis dan Indonesia Menggiatkan Kembali Kerjasama Kedua Negara di Bidang Pariwisata

PNG Sylvia PINEL, Menteri Kerajinan, Perdagangan, dan Pariwisata Perancis, kemarin menerima Mari Elka PANGESTU, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, di Kementerian Ekonomi dan Keuangan Perancis, Bercy.

Lebih dari tujuh juta wisatawan mengunjungi Indonesia di tahun 2011, dan 170 ribu orang di antaranya berkebangsaan Perancis. Selain itu, negara kami merupakan pasar pemasok terbesar kedua ke Indonesia. Grup perusahaan perhotelan besar Perancis hadir di Indonesia dan turut serta dalam pengembangan industri pariwisata.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Sylvia PINEL dan Mari Elka PANGESTU memutuskan untuk membentuk beberapa kelompok kerja bersama, yang akan membahas terutama permasalahan pembangunan pariwisata berkelanjutan, peningkatan penyediaan pelatihan, promosi daerah dan peningkatan kerjasama antar-pelaku swasta.

Pembentukan kelompok-kelompok kerja tersebut mewujudkan kesepakatan yang telah ditandatangani pada tahun 2011, guna mempererat kerjasama Perancis – Indonesia di bidang pariwisata.

GIF
Sumber : Siaran Pers Kementerian Kerajinan, Perdagangan, dan Pariwisata (22 Februari 2013)

Diterbitkan pada 27/02/2013

Kembali ke atas