Perayaan Restorasi Kemerdekaan Timor Leste (20 Mei 2012)

Kuasa Usaha a.i. Bapak Sébastien Surun mewakili Perancis pada perayaan 10 Tahun Restorasi Kemerdekaan Timor Leste yang berlangsung di Dili tanggal 20 Mei 2012. Peringatan tersebut bertepatan dengan pelantikan presiden baru Republik Timor Leste, Bapak Taur Matan Ruak, yang terpilih pada tanggal 16 April 2012, menggantikan Bapak José Ramos-Horta.

Kuasa Usaha a.i. Bapak Sébastien Surun dan Presiden Republik Timor Leste, Bapak Taur Matan Ruak. - JPEG
Tahun 2012 merupakan tahun amat penting bagi Timor Leste yang merayakan 10 tahun restorasi kemerdekaannya, yang sebelumnya telah diproklamirkan pada tahun 1975, seabad perang Manufahi melawan pendudukan kolonial, dan 500 tahun kedatangan bangsa Portugis di pulau Timor.

JPEG
Dalam rangka upacara peringatan restorasi kemerdekaan tersebut, Asosiasi Timor Aid menyelenggarakan pameran tentang Timor Leste dan dunia, didukung oleh Perancis, Jerman, Irlandia, Spanyol, Portugal, Uni Eropa dan sejumlah mitra Eropa. Pameran tersebut dibuka secara resmi pada tanggal 17 Mei 2012 oleh Presiden Republik Timor Leste, Bapak José Ramos-Horta, dan Menteri Luar Negeri Bapak Zacarias Albano Da Costa.

Diterbitkan pada 28/05/2012

Kembali ke atas