Pertemuan dengan Para Pemimpin Dana Global Pemberantasan AIDS, Tuberkulosis dan Malaria [fr]

Pada tanggal 5 November 2013, Presiden Republik Perancis menerima rombongan pemimpin Dana Global Pemberantasan AIDS, tuberkulosis dan malaria di istana Elysée. Menteri urusan Pembangunan Perancis, Bapak Pascal CANFIN, ikut dalam pertemuan tersebut.

JPEG
François Hollande berbincang-bincang dengan Ketua Badan Pengurus Dana Global, Ibu Nafsiah MBOI, Menteri Kesehatan Republik Indoensia, Wakil Ketua, Ibu Mireille GUIGAZ, dan Direktur Jenderal, Bapak Mark DYBUL.

Presiden menegaskan bahwa meskipun terdapat konteks pengetatan anggaran, telah diputuskan untuk mengucurkan kontribusi Perancis sebesar 360 juta euro pada tahun 2014, 2015, dan 2016 kepada Dana Global. Upaya yang disepakati Perancis sepanjang tiga tahun kedepan tersebut akan mencapai 1,08 miliar euro, sama besarnya dengan yang disepakati tiga tahun terakhir ini.

Presiden Republik Perancis berharap Konferensi Pembentukan Sumber Keuangan Dana Global yang akan diselenggarakan tanggal 3 Desember mendatang di Washington, akan berjalan dengan lancar dan meraih kesuksesan.

JPEG
Beliau berharap agar Perancis meningkatkan kerjasamanya dengan Dana Global, dalam instansi-instansi Dana Global di Jenewa, dan di lapangan, dengan meningkatkan keterlibatan jaringan diplomatik Perancis, terutama di negara-negara penutur bahasa Perancis.
Sejak awal, Perancis amat mendukung riset pengobatan AIDS, akses pengobatan bagi para penderita AIDS di negara-negara miskin. Dana Global Penanggulangan AIDS, Tuberkulosis dan Malaria serta fasilitas internasional pembelian obat-obatan UNITAID telah dibentuk atas inisiatifnya. Perancis merupakan donor nomor dua bagi Dana Global dan nomor satu bagi UNITAID.

Diterbitkan pada 12/11/2013

Kembali ke atas