Printemps Français 2016 [fr]

Printemps Français akan hadir di 10 kota di Indonesia dari tanggal 28 April sampai dengan 11 Juni 2016.


PNG

Sambutan Duta Besar

Kami sangat senang sekali dapat mempersembahkan kepada Anda Printemps Français ke-12, sebuah festival yang diselenggarakan oleh Institut Prancis di Indonesia sebagai bagian dari Kedutaan Besar Prancis di Indonesia.

Perhelatan yang selalu ditunggu-tunggu ini adalah kesempatan untuk memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia keberagaman kreasi seni terbaik Prancis, baik seni pertunjukan maupun seni visual. Kami merasa sangat bahagia dapat membawa kehadapan Anda seniman/musisi kelas dunia, seperti M83, serta bakat-bakat baru dari Prancis.

Printemps Français adalah juga sebuah momen pertemuan dan pertukaran antara Prancis dan Indonesia baik melalui partisipasi seniman/musisi Indonesia di dalam gelaran ini, maupun melalui proyek-proyek kolaborasi seni kedua negara.

Tahun ini, kelompok teater boneka Les Rémouleurs akan membuka rangkaian festival ini di Yogyakarta dengan menampilkan sebuah persembahan hasil kolaborasi dengan beberapa seniman Indonesia bertajuk L’Oiseau atau The Bird. Ensambel Doulce Mémoire juga akan menggelar konser bersama beberapa maestro musik Sunda. Selain mereka, Ensambel Trielen juga akan kolaborasi bersama The String Orchestra of Surabaya.

Demikianlah, Printemps Français menjadi salah satu bentuk kerja sama antara kedua negara kita, dan untuk itulah, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para seniman, segenap rekanan kami, serta sponsor yang memungkinkan acara ini dapat terlaksana.

Selamat merayakan Printemps Français 2016!


Corinne Breuzé
Duta Besar Prancis untuk Indonesia


GIF

Situs Printemps français : http://www.ifi-id.com/printemps/
Programme lengkap : http://www.ifi-id.com/printemps/program

Diterbitkan pada 16/06/2016

Kembali ke atas