SDV Mensponsori Atlet Ski Pertama Timor Leste ke Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sotchi (Rusia)

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade Musim Dingin, bendera Timor Leste akan dikibarkan dengan penuh kebanggaan, di Sotchi pada 2014, oleh Yohan Goutt Goncalves, seorang peski blasteran Perancis-Timor berusia 19 tahun yang akan mengikuti pertandingan slalom.

JPEG
Yohan lahir dari seorang ayah berkebangsaan Perancis dan ibu dari Timor Leste. Saat berusia 11 tahun, ia hijrah dari negerinya ke Australia. Yohan yang memegang teguh budaya Timor, Perancis dan Australia ini selalu menganggap dirinya warga dunia. Namun, keikutsertaannya dalam Olimpiade di bawah bendera Timor Leste merupakan bukti cintanya kepada negaranya. Ini merupakan satu hal yang tidak biasa karena kita tahu hanya sedikit penduduk Negara pulau tersebut yang pernah melihat salju, lebih sedikit lagi yang dapat bermain ski!

Atas prakarsa Yohan dan dukungan orang-orang di sekitarnya, Federasi Ski Timor Leste berafiliasi dengan Federasi Ski Internasional (FIS) pada bulan Juni 2013. Ini merupakan kemenangan pertama atlet muda yang di bulan Desember lalu mengikuti berbagai kompetisi internasional dan berupaya memenuhi persyaratan untuk mengikuti Olimpiade di Sotchi. Impian kanak-kanaknya menjadi kenyataan. Di samping tantangan olah raga di arena yang bergengsi ini, Yohan juga mewujudkan tujuannya yang lain, yaitu mencatatkan negeri ibunya dalam sejarah Olimpiade dan memberi gambaran baru kepada dunia tentang negaranya yang merdeka sejak tahun 2002 namun kurang dikenal di luar kawasan Asia Tenggara.

PNGTujuan tersebut akan ia kejar setelah Olimpiade. Warga dunia ini menjalankan secara bersamaan karier olah raga dan ambisi profesionalnya. Mahasiswa tahun kedua di jurusan Administrasi dan Perdagangan Internasional Universitas Créteil Perancis tersebut bertekad menggunakan ilmunya untuk terus membantu masyarakat Timor Leste membangun masa depannya.

SDV, pemain di bidang supply chain kelas dunia yang melebarkan sayapnya di Timor Leste sejak tahun 1999 ini berbagi semangat dan visinya bagi negara muda ini. Perusahaan tersebut akan melanjutkan komitmennya bersama Yohan sepanjang masa studinya. “Sebagai satu-satunya perusahaan Perancis sekaligus pemimpin di sektor angkutan, logistik dan kegiatan pelabuhan laut dan udara di Timor Leste, kemitraan ini sejalan dengan kegiatan-kegiatan yang kami jalankan di negara ini, dengan tujuan memperluas lapangan kerja dan mendidik masyarakat setempat agar mampu berswadaya” ujar Rafael Ribeiro, Managing Director SDV Timor Leste.

Timor Leste telah menemukan seorang wakil yang bertekad bulat menunjukkan bakatnya pada saat pertandingan slalom di Sotchi dan menjadikan negerinya yang terletak di kawasan Asia Tenggara ini bersinar di mata dunia.

Untuk mengenal lebih dekat Yohan :
www.yohangoncalvesgoutt.com
www.facebook.com/YohanGouttGoncalves

GIF
SDV, anak perusahaan Grup Bolloré, adalah aktor global supply chain, termasuk 10 besar grup perusahaan dunia di bidang angkutan dan logistik, dengan jaringan terpadu yang terdiri atas 600 agen di 99 negara.

Diterbitkan pada 07/02/2014

Kembali ke atas