Satu angka, satu fakta tentang Perancis : 1

1 : Perancis berada di peringkat pertama 500 perusahaan teknologi paling berkembang


Perusahaan-perusahaan Perancis yang paling menonjol

JPEG Selama tiga tahun berturut-turut, perusahaan-perusahaan baru Perancis paling banyak masuk dalam pemeringkatan Deloitte Technology Fast 500.

Pemeringkatan tersebut berisi 500 perusahaan yang bergerak di sektor teknologi dari wilayah Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA) yang pertumbuhan omsetnya paling tinggi selama lima tahun.

Pada tahun 2013, sebanyak 86 perusahaan Perancis menjadi bagian program tersebut, sementara Inggris 71 perusahaan, Swedia 52 perusahaan, Jerman 27 perusahaan dan Irlandia 27 perusahaan.

Pemeringkatan ini menuntut objektivitas tinggi karena didasarkan atas capaian-capaian yang diraih perusahaan. Tujuannya mempromosikan perusahaan-perusahaan teknologi kepada masyarakat luas, terutama kepada masyarakat penanam modal.

GIF
Ymagis di peringkat pertama

Merupakan perusahaan kecil dari Perancis yang meraih peringkat pertama.
JPEG
Ymagis, yang ahli mengubah film ke dalam format digital, mencapai pertumbuhan 60.000% selama 5 tahun.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 2007 ini dengan cepat memantapkan posisinya di sejumlah Negara Eropa, mendekati para produsen, distributor dan operator film. Perusahaan ini mencapai omset 39,7 juta Euro pada tahun 2012, 38% di antaranya diraup di luar Perancis. Masuk ke Bursa Euronext, pada bulan April, Ymagis berhasil memperoleh 11,6 juta Euro.

Ymagis bukan satu-satunya pengecualian. Pembuat perangkat lunak manajemen sumber daya manusia, Talensoft, menempati peringkat ke-7, dengan tingkat pertumbuhan 9.457%.

Peringkat pertama tahun 2012 diduduki oleh, tak lain dan tak bukan, perusahaan Perancis Criteo, ahli periklanan bertarget yang terdaftar di Nasdaq, pasar saham teknologi Amerika dimana terdapat Apple, Amazon, atau Google. Criteo pada saat itu mencapai pertumbuhan setinggi 202.100%.

« Ymagis, Talentsoft atau Criteo adalah pohon-pohon di belantara yang tak pernah terbayangkan orang keanekaragamannya ! Sektor-sektor teknologi di Perancis memiliki potensi pengembangan yang amat nyata, » tegas Laurent Halfon, petinggi Deloitte.

GIF
Bagaimana Perancis meraih kinerja yang sedemikian baik ini ?

Dari perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar 500 besar perusahaan pemula dengan pertumbuhan tertinggi, menurut pemeringkatan lembaga survey Deloitte di wilayah Eropa, Afrika dan Timur Tengah, Perancis merupakan lahan subur bagi perusahaan-perusahaan baru dalam dunia digital. Klasemen tersebut menggambarkan sebuah lingkungan di Perancis yang amat menunjang bagi perusahaan-perusahaan baru yang inovatif.

Prestasi ini diraih Perancis berkat kemampuannya mendidik para insinyur berbakat, dan meraih peluang pasar dengan nilai tambah yang tinggi, serta mengintegrasikan pengembangan di luar negeri, sejak dari awal.

Demikianlah, kekuatan perusahaan-perusahaan pemula ini (start-up) terletak pada mutu manajemen dan kemampuan mereka untuk mengembangkan diri dalam lingkup internasional. Ymagis membuka cabang di tiga negara dan jangkauan pemasarannya merambah hingga ke delapan negara lainnya, Criteo meraih 90% omsetnya di pasar luar negeri, sedangkan Talentsoft hadir di 100 negara.

GIF
Situs terkait :
Deloitte Technology Fast 500

Diterbitkan pada 07/01/2014

Kembali ke atas