Seminar pengelolaan sumber daya air terpadu

Kedutaan Besar Perancis di Indonesia dan Departemen Pekerjaan Umum menyelenggarakan seminar sehari tentang “pengelolaan sumber daya air”.

Seminar yang akan dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum Bapak Djoko Kirmanto dan Duta Besar Perancis, Bapak Philippe Zeller, akan berlangsung di Departemen Pekerjaan Umum, Jalan Pattimura No. 20, Jakarta, ruang Sapta Taruna, pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2009, dari pukul 09.00 s.d. 17.00.

Untuk memperkokoh kerangka perundang-undangan pengelolaan sumber daya air, Departemen Pekerjaan Umum Indonesia, melalui Ikatan Alumni Perancis Bidang Pekerjaan Umum (IAPPU), yang bekerjasama dengan Kedutaan Besar Perancis di Indonesia, telah mengundang berbagai ahli untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang sistem pengelolaan air di Perancis dengan para pelaku Indonesia di bidang ini.

Dua orang ahli Perancis, yakni Bapak Dominique Maison, ahli air minum dari Kementerian Kesehatan, dan Bapak Pierre Chantrel, spesialis sumber air dari Lembaga Air Internasional, akan ikut berdiskusi dengan para wakil berbagai kementerian Indonesia (BAPPENAS, Departemen Dalam Negeri, Departemen Kehutanan, Departemen Pertanian, Departemen Lingkungan Hidup, Departemen Pekerjaan Umum), pemerintah daerah (tingkat propinsi dan kabupaten), sejumlah organisasi profesi dan asosiasi, universitas dan perusahaan swasta. Seminar tersebut akan membahas tema seputar kebijakan pengelolaan daerah tangkapan air, kemitraan pemerintah/swasta, dan akses terhadap air bersih.


Siaran pers ini merupakan undangan bagi para wartawan untuk menghadiri acara pembukaan

seminar : Pengelolaan sumber air

tempat : Departemen Pekerjaan Umum,
Ruang Sapta Taruna, Jalan Pattimura n°20, Jakarta

hari : Rabu, 27 mai 2009

pukul : 09.00 – 17.00

Diterbitkan pada 03/03/2010

Kembali ke atas