UBIFRANCE Mendampingi Daerah Nord Pas de Calais dan Propinsi Jawa Timur dalam Kemitraan

Dalam kerangka kegiatan kerjasama terdesentralisasi dan pengembangan ekonomi daerah Nord Pas de Calais, serombongan pengusaha dari daerah itu berkunjung ke Indonesia dari tanggal 12 s.d. 14 Maret, didukung oleh UBIFRANCE Indonesia.

JPEG
Misi tersebut bertujuan utama menjalin kemitraan ekonomi dan menjajaki kemungkinan bagi perusahaan perusahaan maupun sektor-sektor unggulan daerah Nord Pas de Calais mengembangkan sayapnya.

Sejumlah tema saat terjadi pertemuan kerja dibahas oleh kaum profesional Perancis maupun Indonesia : mesin pengolahan ikan dan keterlacakan (traceability), tata laksana penjualan grosir di pasar ikan, mesin pengolahan/pengawetan buah dan sayuran segar untuk diekspor. Mereka juga sempat mengajukan penawaran Perancis di bidang perkeretaapian, dalam proyek-proyek seperti « Elevated Railway » dan trayek kereta antara pusat kota Surabaya dan Bandara Juanda.

UBIFRANCE sempat pula diminta oleh rombongan pebisnis Nord Pas de Calais, Duta Besar Perancis untuk Indonesia dan pihak Gubernuran Jawa Timur untuk menjamin kelancaran hubungan antara para pemangku kepentingan dan mendampingi misi perusahaan-perusahaan Nord Pas de Calais dalam pengembangan berbagai proyek ini.

Diterbitkan pada 17/04/2014

Kembali ke atas