Yogyakarta, kota penutur bahasa Prancis di Indonesia

Sebagai bagian dari perayaan Frankofoni dan pekan bahasa Prancis, LIP / CCF Yogyakarta membuka kelas gratis bahasa Prancis dan serba-serbi negara Prancis, dari tanggal 10 s.d. 23 Maret 2011 lalu, di 19 tempat di Yogyakarta, sebagai berikut:

- Lembaga Swadaya Masyarakat : Handicap International, ASB, Relief
- Lembaga Pemerintah : Perpustakaan Jogja
- Perguruan Tinggi : Universitas Respati, Atma Jaya, Kristen Duta Wacana & STB-LIA
- Restoran : Diroemi, Kmeal’s
- Lembaga/Forum Budaya : Kedai Kebun Forum, Sinema Rumah
- Sektor Swasta : Coklat Monggo, Gameloft, Mirota Kampus, Lawe, Omahloro
- Asosiasi : Humas Yogyakarta, Perempuan Wilayah Sleman

Kursus ini memungkinkan peserta (yang berjumlah lebih dari 600 orang) menguasai kata-kata bahasa Prancis yang paling umum digunakan dalam percakapan sehari-hari dan mengenal beberapa dari 10 kata yang diangkat dalam pekan bahasa Prancis.

Pekan Frankofoni dan dan bahasa Prancis ditutup dengan acara open house di LIP / CCF pada hari Sabtu, 19 Maret 2011, dari tengah hari hingga pukul 18.00, yang menampilkan pameran 10 kata Prancis, presentasi unik oleh warga Prancis dan penutur bahasa Prancis di Yogyakarta melalui kelas bahasa Prancis, pembacaan puisi, lokakarya untuk anak-anak, bengkel tari tradisional... dan tentu saja beberapa kejutan kuliner Perancis.

Hari Frankofoni tanggal 19 Maret 2011, yang telah menarik lebih dari 350 orang pengunjung meskipun turun hujan lebat, dihadiri oleh Konsul Prancis, Bapak Sandar Chanemougam, beserta isteri, dari Jakarta.

Diterbitkan pada 06/06/2014

Kembali ke atas